pendamlah jiwamu pada tanah yang dalam, karena sesungguhnya buah yang manis hanya tumbuh dari biji yang ditanam

29 Jun 2009

AKU MENGADU

Dengan segala kesempurnaanMu ya Rabb, aku mengadu. Aku ini hanya makhluk cacat yang jauh dari taat. Lubang lubang menganga di sana sini, Menembus jauh ke dalam hati. Bagaimana menutupnya, aku hanya bisa mengiba. Bersimpuh bersujud. Segala daya upaya hanya milikMu, dan tiada kekuatan bagiku untuk menyempurnakan amalku, kecuali kekuatan itu dariMu. Maka aku ingin menambal lubang lubang itu, dengan kekuatan dan perlindunganMu.

Dengan segala kehinaan diriku, aku mengadu kepadaMu Ya Rabb. Hati ini begitu kotor. Makin hari makin tercemar. Gelap. Tak tahu arah. Terombang ambing oleh kebodohan. Mati. Mungkin. Tak lagi punya rasa. Nista sekali aku ini. TanpaMu, Tanpa hidayahMu, hatiku makin hitam, tak terselamatkan.

Ya Rabb, ampunkan aku dengan segala kekurangan dan kenistaanku. Sabarkan aku, ikhlaskan aku. Sesungguhnya hati ini terlampau berat untuk bersabar dan ikhlas. Jauhkan aku dari maksiat hati dan maksiat badan. Jalankan aku di jalan orang orang yang lurus. Dan matikan aku tetap di agamaMu.

Tidak ada komentar: